BKK

BKK

BKK

BURSA KERJA KHUSUS
 MISI Bursa Kerja Khusus ( BKK ) “ SMKN PP CIANJUR “ adalah :

1. Memberikan pelayanan informasi ketenaga kerjaan kepada siswa dan alumninya yang akan memasuki dunia kerja.

2.    Melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan seleksi calon tenaga kerja yang bersumber dari tamatan SMK Negeri PP Cianjur dengan bantuan instansi Pemerintah maupun swasta.

3.     Membina hubungan baik dengan para alumni yang telah bekerja dan berhasil dalam bidang usaha untuk membantu memberi peluang penempatan bagi tamatan yang memerlukan pekerjaan.

4.    Memperbesar sekolah SMKN PP CIANJUR untuk dikenal dikalangan atas (dinas-dinas dan lembaga lain) dan masyarakat luas, terutama dengan sasaran siswa-siswi SMP yang akan melanjutkan sekolah.

5.   Diharapkan sebagai central penerimaan calon tenaga kerja dari BKK-BKK sekolah lain 

 VISI Bursa Kerja Khusus ( BKK ) “ SMKN PP CIANJUR “ adalah :

1.    mewujudkan penyerapan lulusan SMK ke Dunia Usaha dan Dunia Industri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki secara profesional, produktif, mandiri, berbudi pekerti luhur yang mampu bersaing di pasar global.

2.     Mampu bekerjasama (MOU) dengan sekolah SMKN-SMK-SMA-MA yang sederajat dalam pengadaan tenaga kerja domestic dan luar negeri (Japan )

3.        Mampu bekerjasama (MOU) dengan perusahaan-perusahaan domestic.

4.        Mampu bekerjasama (MOU) dengan SO sending Organizer dan Perusahaan penyalur tenaga kerja magang to japan.

·

 TUJUAN 

·       

                   

1.  Mempertemukan tamatan SMK dengan dunia usaha/industri yang membutuhkan tamatan SMK, agar terjadi proses transformasi informasi

2.   Memberi peluang saling berinteraksi antara tamatan SMK untuk menawarkan kompetensi yang dimiliki kepada dunia usaha/industri yang membutuhkan tenaga kerja

3.     Meningkatkan hubungan kerjasama SMK dengan dunia usaha/industri, dengan adanya pendekatan personil pengelola SMK dengan perwakilan industri.

4.     Meningkatkan wawasan Tamatan SMK tentang peluang kerja di dunia usaha/industri, sehingga tamatan dapat memilih peluang kerja sesuai kompetensi yang dimiliki.

5.           Terjadinya proses rekrutmen sesuai dengan formasi kerja dan kompetensi yang dimiliki tamatan.

6.             Terserapnya tamatan ke dunia kerja.

 

 

 

A.    

Share this Post: